Sketsa New Format

Untuk kalian yang udah pernah denger album “Childhood’s Dream” atau nonton langsung Sketsa pasti kalian udah tahu kalau kita live biasa dengan format duo atau dengan full band (w/ electric bass, drums, keys, accordion/clarinet, & vocal). Tapi di 34th Jazz Goes To Campus kemaren (4/12) Sketsa tampil dengan format yang baru & berbeda, jadi kita tampil dengan format duo gitar akustik + violin, upright bass, & percussions.


Sketsa at Java Jazz Fest’11


Sketsa kemaren main sama Dika Chasmala (violin), Zoltan Renaldi (upright bass), & Ditto Percussion (percussions). Saat ini Sketsa sedang ingin men-serius-kan format baru ini.


Saya sangat bersyukur atas apresiasi yang diberikan penonton pas di JGTC kemaren walau sejujurnya memang masih banyak detail-detail yang harus diperhatikan haha. Suasana musik Sketsa memang jadi lebih berbeda dengan format ini. Adanya format baru dari Sketsa ini bukan berarti kita tidak akan manggung lagi dengan format full band. Ini hanyalah suatu format yang kita ingin jalankan dengan serius sekarang ini.


Sketsa’s New Format at 34th Jazz Goes To Campus


Saya dan Dimas Wibisana sedang sangat memikirkan format apa yang akan digunakan di album kedua Sketsa nanti walau memang formatnya untuk di album bisa dicampur-campur sih haha. Ada 2 video yang diupload ke Youtube oleh penonton kemaren yang akan saya posting setelah post ini.

Ya saya berharap Sketsa bisa terus fresh dan warnanya semakin lebih bercahaya lagi dari sebelum-sebelumnya haha. Dan pastinya pengerjaan album kedua Sketsa harus segera dimulai (maunya..) haha! Oiya Sketsa akan main dengan format baru ini di Largo, Kemang, 19 Desember 2011, 9PM, dateng ya.

"Childhood’s Dream"


Yours sincerely,




GeSit (Gerald Situmorang)


2nd photo by Nadya Clara