"Sketsa - "Try Anything" (Live At Red White Lounge)


Setelah hampir 3,5 tahun ga upload video-video Sketsa di Youtube padahal udah banyak yang dilalui yang nantinya harus diupload juga buntut-buntutnya yang pasti asoy dan yang pasti bersejarah buat Sketsa (mengulang kata yang haha..).


Banyak format yang kita udah coba dengan Sketsa dari duo (pastinya karena emang kita duo haha.. ), trio (dengan clarinet/accordion, gitar lagi, vokal, & biola), quartet (dengan el. bass & drums), dan format yang lebih besar lagi lainnya kira-kira digabungin semua instrumen yang disebut digabung semua ditambah keys haha jadinya waktu itu paling rame septet (dengan el. bass, drums, accordion/clarinet, vocal, keys/synth). Dan akhirnya di JGTC tahun 2011 nyoba format quintet terbaru yang udah ditulis disini juga (dengan up. bass, violin, & percussions).


Video yang diupload ini pas Sketsa main di Red White Lounge 3 Februari 2012 lalu, bersama dengan Kevin Yosua (up. bass), Dika Chasmala (violin), & Ditto Percussion (perc.).

Komposisi "Try Anything" ini saya tulis tanggal 11 September 2007. (Bisa inget karena masih ada Voice Memos-nya pas buat lagu ini masih tersimpan denga rapi pake iPod jebot dulu dan ada tanggalnya haha). Komposisi ini menceriterakan tentang bagaimana kita mencoba semua cara untuk mendapatkan sesuatu (yang pastinya semua cara yang positif ya, ga yang negatif haha) dan kalau dianalogikan di lagunya sendiri, di lagu ini saya mencoba banyak birama di lagu ini sesuai dengan judulnya coba semua haha.. Ada 5/8, 6/8, 7/8, 8/8 & 11/8. Tapi sepertinya pada awalnya emang dapet udah dapet sendirinya banyak birama jadi ga dibuat-buat kaku gitu, natural aja inspirasinya datengnya begitu haha..

Ini rencananya akan masuk di album kedua Sketsa. So please enjoy dan relax! haha..

1 note

  1. geraldsitumorang posted this